January 5, 2009

Males nge-blog dan keterusan...

Sudah dua atau tiga bulan terakhir ini blog ini jarang banget diupdate sama pemiliknya. Tidak seperti dulu tiap minggu paling tidak ada satu atau dua tulisan baru. Sekarang boro2 dalam seminggu nulis sekali. Sebetulnya yang mau ditulis banyak, saking keseringan ditunda...akhirnya ide2 itu menguap entah kemana. Selain itu kesibukan dalam pekerjaan juga menjadi salah satu alasan juga.

Lalu kemana saja kalau ada waktu luang? Well, yang paling sering motret2. Kadang sengaja ke mall terus ngopi sambil mengamati kira2 obyek apa ya yang bagus buat difoto. Itupun harus kucing2an dengan satpam karena kebanyakan mall tidak memperbolehkan pengunjung untuk memotret. Tanda larangan motret malah ada di setiap pintu masuk. Jadi harus pintar2 cari kesempatan. Selain di mall, weekend kadang aku sengaja pergi ke Bogor hanya buat motret! Kepengen-nya sih motret di tempat2 umum seperti tukang jual gorengan, di jembatan busway, dibawah jalan layang Cempaka Putih yang muralnya bagus2 banget. Tetapi karena faktor keselamatan niat itu tidak terlaksana. Ya namanya Jakarta tau sendiri kan? Gimana dong kalo lagi asik2 motret tiba2 kamera dijambret?

Soal jambret ini aku sedikit paranoid karena bukan saja sudah pernah mengalami kena jambret waktu sedang berada di dalam Bajaj, tetapi juga pernah menyaksikan langsung orang lain dijambret. Haduh kalau itu kamera sampai disamber bang Napi (istilahku untuk penjambret, copet dsb..) bisa nangis darah seharian kali ya! Makanya aku memilih untuk pergi keluar kota saja seperti Bogor dan Bandung kalau kepengen motret2 sampai puas. Dulu aku gak percaya kalau kamera DSLR bisa bikin kecanduan. Padahal aku gak pinter2 amat, hasil foto2 di Flickr juga kebanyakan experiment sendiri dan modal tanya sana sini ...'gimana sih kalo mau motret kayak begitu?'... misalnya. Pokoknya nekat aja dan gak bosan2 belajar. Kalau ada yang harus disalahkan karena menulari kecanduan ini mungkin Toni orangnya....hihihi! Habis dia sih yang paling getol ngajak diskusi foto. Belum lagi manas2i untuk beli lensa ini dan itu yang bisa menguras tabungan (hahaha..kayak punya aja!).

So, buat teman2 yang mungkin bosan setiap kali berkunjung ke blogku gak ada postingan yang diupdate kecuali foto2 di Flickr, maap'in ye kalau blog ini sedikit terbengkalai. Nanti pada waktunya aku bakalan sering nulis deh!

9 comments:

edratna said...

Elyani, aku malah nggak paham jenis kamera, jadi asal beli aja...mesti banyak belajar nih.

Ehh posting foto juga nggak apa-apa kok...belakangan ini saya juga lagi males mikir, karena sudah tersita kerjaan, jadi postingannya juga ringan2 aja. Kadang malu juga, tapi kan isi blog sesuka kita, dan untuk seneng-seneng, ngurangi stres.

Rob Baiton said...

oh well!

Elyani said...

@edratna: fotografi itu ternyata asik banget bu Enny! nanti kapan2 kita motret bareng yuuk!
@Rob: I need a cure to my laziness! :)

sima said...

betul ely, ide kalo ga segera dituangkan ke tulisan bisa2 menguap begitu saja... aku jg pernah kok ngalamin seperti itu.

tere616 said...

Hehehe, iya nih, aku juga El, kayaknya jadi keterusan nggak nge-blog deh.

Ide sih banyak tapi gara-gara ditunda, jadinya nggak ke-update deh.

Aku baru beli kamera DSLR, sebenarnya sih buat anak tercinta karena dia ngambil ekskul fotography tapi krn aku sendiri juga senang motret, jadinya mulai belajar motret.

Ajarin aku ya ...

Elyani said...

@sima: bener banget, hari ini kepikir mau nulis tentang banjir..tapi eh malah asik jepret2. Ya ceritanya lewat foto aja kali ya :)

@tere616: boleh aja..kapan nih mau kopdaran?

tere616 said...

Waduh ..asyik nih. Dimana tempat yang strategis ya ? judulnya yang ada ditengah ?

Elyani said...

@tere616: bareng kopdar sama Anita, Ecky, Therry yuk! ada Toni juga sang fotografer yang keren itu :)

Simpatisan Partai yang tidak takut berdialog said...

Your pink anthurium photo is very lovely!