July 3, 2008

In a baking mood

The baking mood has come upon me at last and I decided to try out Pandan Roll Cake recipe from Sedap cookbook. This is my first attempt making swiss roll using the chiffon cake recipe and I was quite satisfied with how the cake turned out even though I still couldn't really roll it up nicely. Well, it has been such a long time since I baked my last swiss roll. I hardly bake for myself, only for my family/friends or special occasions, but this time I volunteer to bring cakes for a gathering with Sima and her friends tomorrow. I planned to make Pandan Roll Cake and Prol Tapai Singkong before the meet-up. Got to wake up early to get them done.

11 comments:

Judith said...

Mau dunk El ... aku baru mo brangkat liburan, 10 hari nggak ada kegiatan baking deh. Melas amat yak jadi pingin cake gulung kayak gitu. Brapa kali bikin nggak pernah ku update, suka keabisan waktu ...

Semangat baking ya El ..

koko said...

hmm..food..yummy

Toni said...

Hi El, I love "pandan" smell good with greenish color. My childhood indulgence. !

Fun said...

aku suka banget pandan mba... :) apalage ijo2 menyejukkan jiwa.. hehee :)

therry said...

CC, mau dong prol tapai singkong nya hi3x... tuker menu ama bolu kukusnya deh keqnya yg prol tapai singkong lebih seru (blom pernah nyobain lol)!

-ngarep-

Proud Mother of Two said...

Looks yummy, girlfriend!

I'm just dropping by and saying hello. Hope all is well.

I have a new "home".

Take care!

rimafauzi said...

kayanya kalo ke jakarta nanti, pasti maen ke rumah mbak deh, ma therry.
ntar kita ngejogrok di lantai dapur sambil lidahnya melet2 kaya doggy laper. lol

therry said...

*ngakak*

nggak ihhh Rima, kok gitu sih :P

*padahal iya*

Elyani said...

@Therry: kalau dapet peuyeum yg bagus, nanti dibikinin deh. Gak janji ya :)

@Rima : aduh jadi malu, masih amatiran Rim.

T Sima Gunawan said...

hi Ely,
ga nyangka kalo punya bakat terpendam...
kuenya enak lho.. apalagi bolu pandannya.
hari senin aku bawa kue tape ke kantor, belum masuk gedung, ada kucing meong2. ini kucing mbaurekso kantor, ia sudah ada sejak kantor dibangun tahun lalu, dan awal tahun ini waktu kita pindah kantor, ia sering muncul di newsroom bahkan beranak disana (entah dimana anaknya sekarang....) tapi kemudian penjagaan diperketat dan ia ga bisa masuk gedung karena HRD ga mau kasih ID card. sekarang munculnya nggak tentu. kadang ada, kadang nggak ada....
anyway.. waktu aku kasih kuenya, ia menyantap dengan lahap dan langsung habis 1 potong...

Elyani said...

@Sima: hah kucing juga doyan? kalo gitu aku namain Bolu Tapai Kucing deh :)